Pesaing Toyota Rush Segera Hadir, Ini Bocorannya

Bocoran wujud DFSK Glory 560
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persaingan mobil penumpang jenis Sport Utility Vehicle di Indonesia akan semakin ketat. PT Sokonindo Automobile sebagai produsen DFSK, bakal merilis dua produk baru tahun ini. Salah satunya, All New Glory 560 yang diposisikan sebagai pesaing Toyota Rush.

"Di 2019, kami akan perkenalkan dua produk. Yang satu Glory 560, dan Glory 580 versi upgrade. Untuk 560, April (peluncuran). Tampilan benar-benar beda dan baru, beda dengan 580," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang baru-baru ini.

Sebelum resmi diluncurkan, sejumlah bocoran eksterior Glory 560 beredar di dunia maya, namun masih tertutup stiker kamuflase. Namun, VIVA mendapat kiriman foto buritan Glory 560 dengan bentuk yang jelas. Foto tersebut didapat dari sumber terpercaya VIVA, yang enggan disebutkan namanya.

Tampilan desain belakang 560 nampak sporty, dengan kombinasi bumper berkelir hitam. Jika diperhatikan, lekukan lampunya mirip Range Rover Discovery, menyambung dengan aksen krom di bagasi belakang. Spoiler dan roof rail di atap untuk menegaskan kesan mobil petualang.

"Putih akan menjadi salah satu warna, yang ditawarkan oleh DFSK kepada konsumen di Indonesia," ujar sumber tersebut, Jumat 22 Maret 2019.

Bukan hanya itu, bocoran interior Glory 560 juga sudah beredar di jagat maya. Foto isi kabin mobil tujuh penumpang itu, diunggah oleh akun Instagram @agus8622. Terlihat jelas desain dasbor, layar hiburan, konsol tengah, hingga setir. (ang)