Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 22 Maret 2019 | 17:39 WIB

Resmi Masuk RI, Lexus UX Sengaja Menyasar Perempuan

Team VIVA »
Rendra Saputra
Foto :
  • Lexus
The Newest Lexus UX series.

VIVA – Salah satu produk terbaru crossover mewah yang ditawarkan Lexus di Indonesia adalah UX series. Mobil ini dijual dalam tiga varian, dan dibanderol mulai harga Rp800 jutaan.

Lexus UX sendiri merupakan produk anyar yang masuk sebagai genre terbaru di lineup Lexus SUV Crossover. Mobil ini sengaja memang diplot agar ramah digunakan kaum hawa.

Baca Juga

Di balik munculnya Lexus UX, ada seorang wanita yang punya peranan besar. Namanya Chika Kako. Kako merupakan satu-satunya wanita di jajaran Eksekutif Lexus International. Tidak hanya melakoni tugas sebagai chief engineer yang bertanggung jawab untuk UX, dia tercatat juga memimpin pengembangan sistem kontrol infotainment "touch tracer" Lexus, dan merupakan wakil presiden eksekutif untuk Lexus International.

Dengan latar belakang studi chemical engineering dan explorer personality, peran sebagai chief engineer membawanya untuk bereksperimen.

Terpopuler

Hingga kemudian lahirlah UX series. Produk yang dibuat dari perempuan dan untuk ramah terhadap perempuan. Kako sepertinya sadar betul kebutuhan perempuan di dalam mobil, termasuk pendekatan desain baik eksterior dan interior yang didaulat.

Kata Kako, mobil ini didesain untuk wanita dan generasi muda urban yang aktif, dinamis, dan mengedepankan kenyamanan, serta kemewahan.

“Bukan berkompromi, tapi berharmonisasi. Ini merupakan sinergi yang memacu terobosan dan membuka segala kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series,” ujar Kako dalam keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi, Jumat 22 Maret 2019.

Karena disebut ramah terhadap perempuan, maka itu dia memberi kemudahan dalam pengoperasian fungsi-fungsi utama di mobil tersebut, dan menjadikannya sebuah kelebihan. Salah satunya adalah konsep berkendara seat-in-control, yang dijamin memudahkan pengemudi terutama wanita, mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan.

Selain itu, bentuk sandaran kursi juga dibuat ramah wanita, memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman. Termasuk keluar masuk kabin juga terasa lebih mudah melalui penempatan titik pinggul yang optimal karena bentuk bantalan kursi yang unik. Hal ini merupakan kenyamanan yang didesain khusus untuk kebutuhan wanita.

“Keseluruhan desain, fitur dan kemudahan Lexus UX merupakan pengembangan produk yang sangat serius, didesain tidak tanggung-tanggung oleh wanita profesional untuk kebutuhan dan kenyamanan wanita Indonesia,” ujar Adrian Tirtadjaja, Lexus Indonesia General Manager. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cuma Dua di Indonesia, SUV Mercy Ini Gahar Banget!
OTOMOTIF - 11 bulan lalu