Ini Spesifikasi All New Brio yang Dikirim ke Filipina dan Vietnam

All New Honda Brio
Sumber :
  • HPM

VIVA – Indonesia menjadi negara pertama tempat peluncuran All New Brio, pada Agustus 2018 lalu oleh PT Honda Prospect Motor. Bukan hanya dijual untuk pasar domestik, mobil buatan Karawang itu juga akan diekspor ke Filipina dan Vietnam.

Namun, disampaikan Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandyterkait, jumlahnya tersebut baru bisa diumumkannya bulan depan..

"Kami mulai ekspor Brio di April, bentuknya CBU (completely built up). Unitnya, akan ditentukan mereka (negara pemesan). Diberi tahu nanti (jumlah unitnya)," ujarnya di Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

Jonfis mengatakan, alasan Filipina dan Vietnam dipilih menjadi ekspor pertama Brio, karena karakter konsumennya sama dengan Indonesia. Soal spesifikasi, HPM akan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.

"Pakai setir kiri, variannya Brio RS dan Brio, enggak pakai Satya. Spesifikasinya enggak beda jauh, hanya beda kecil-kecil saja. Secara umum sama. Fitur yang berbeda, misalnya jok warna," katanya.

Saat disinggung mana negara yang lebih banyak memesan, Jonfis masih menutup rapat-rapat informasi tersebut.

"Yang jelas, domestik lebih besar. Saat ini, pemesan masing-masing mencoba dulu. Masih mirip-mirip angkanya (jumlah ekspor untuk kedua negara tersebut)," tuturnya. (asp)