DFSK Incar Konsumen Pengguna MPV

DFSK Glory 560
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – DFSK menjadi pendatang baru di pasar otomotif Indonesia. Meski demikian, merek asal China tersebut cukup serius memasarkan produknya.

Bentuk keseriusan berbisnis di Tanah Air dilakukan, dengan membuka pabrik di Banten, serta meluncurkan produk baru Glory 560. Tak heran, jika tahun ini PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK menargetkan penjualan naik hingga 1.000 persen.

Direktur Penjualan Sokonindo Automobile, Alex Pan mengatakan, DFSK menargetkan penjualan 12 ribu unit selama satu tahun. Angka ini terbilang fantastis, sebab penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) mereka sepanjang 2018 hanya di kisaran 1.200-an unit.

"Kami optimis, karena indonesia adalah negara besar. Populasinya juga memiliki potensi pasar yang besar," ujarnya di Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

Alex mengatakan, penjualan mobil di Indonesia secara total, saat ini bisa mencapai lebih dari satu jutaan unit setiap tahunnya. Sehingga, target yang ingin dicapai DFSK tidak terlalu besar jika melihat dari angka tersebut.

"Kami optimis, karena setelah adanya Glory 560, berarti kami punya tiga produk mobil. Segmen SUV ini terus tumbuh. Kami bisa membidik pengguna SUV merek lain, maupun yang ingin berpindah dari MPV. Daya beli cenderung meningkat, dan bisa jadi konsumen beralih," tuturnya. (yns)