Digempur SUV China, Mitsubishi Tak Gentar

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pasar mobil jenis Sport Utility Vehicle di Indonesia, tahun ini diramaikan pendatang baru asal China. Setelah Wuling merilis Almaz pada Februari, kini PT Sokonindo Automobile yang baru saja memperkenalkan DFSK Glory 560.

Kedua mobil gagah tersebut dijual dengan harga yang lebih kompetitif, ketimbang merek Jepang. Almaz dibanderol Rp318,8 juta, sedangkan Glory 560 diperkirakan Rp245,9 juta sampai Rp308 juta.

SUV yang harganya tidak jauh berbeda dan dijual Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, saat ini hanya Outlander Sport. Sedangkan, Pajero Sport sebagai mobil gagah terlarisnya, ditawarkan dengan banderol Rp500 jutaan.

"(hadirnya SUV China) membuat pilihan konsumen lebih banyak. Pasar SUV terdorong lebih besar, artinya kami bisa dapat kue yang lebih besar seperti itu," ujar Director Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro di Jakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Menurutnya, bukan berarti harga murah, lalu konsumen tertarik. "Di Rp300 jutaan, kami punya Outlander. Bukan berarti konsumen tertarik. Selain memilih di segmen harga yang sama, mereka juga mempertimbangkan naik ke atas," katanya.

"Pilihan konsumen jadi lebih banyak. Yang jadi pertimbangan bukan hanya produk, tapi merek, purna jual, jaringan diler, nilai jual kembali. Banyak pertimbangan," kata di menambahkan. (kwo)