Sales Bocorkan Harga Mobil Pesaing Rush dan Terios

DFSK Glory 560
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia, baru saja memperkenalkan Glory 560, Selasa 26 Maret 2019. Mobil rakitan lokal tersebut diposisikan sebagai Low Sport Utility Vehicle.

Hal itu membuat Glory 560 menjadi pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Namun, meski sudah diperkenalkan, produsen mobil asal China tersebut belum resmi menjualnya untuk masyarakat umum, termasuk pengumuman harganya.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Grand City, Surabaya pada 29 Maret sampai 7 April, DFSK pun turut hadir. Meski unit Glory 560 tidak ditampilkan, pengunjung bisa melakukan pemesanan.

Salah satu tenaga penjual di booth DFSK yang enggan disebutkan namanya mengatakan, uang muka yang harus dibayar yakni Rp5 juta, dan pengiriman unit akan dilakukan dua bulan setelah pemesanan.

"DP (down payment) Rp5 juta, proses pengiriman ke konsumen Mei 2019, kalau pesannya di GIIAS Surabaya. Untuk harganya, sekitar Rp148-205 juta, soalnya belum dirilis dari pusat," ujarnya kepada VIVA di Surabaya, Jawa Timur, Jumat 29 Maret 2019.

Menurutnya, konsumen yang melakukan pemesanan selama GIIAS Surabaya 2019, akan menjadi pemilik pertama Glory 560. "Kalau pesan sekarang, termasuk orang pertama. Soalnya, diler-diler juga baru buka pemesanan dua hari lalu," katanya. (kwo)