Suzuki Tak Muluk-muluk Jualan Ertiga Sport

Suzuki Ertiga Sport
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis Ertiga Sport, pada Jumat 22 Maret 2019. Namun, sampai saat ini produsen mobil Suzuki di Tanah Air tersebut belum terbuka soal jumlah Surat Pemesanan Kendaraan yang telah dikantongi.

Sales Director SIS divisi roda empat, Makmur mengatakan, melihat dari prospek konsumen, jumlahnya lebih dari 1.000 orang. Namun, jumlah itu adalah mereka yang mencari dan bertanya soal mobil tujuh penumpang itu.

"Dari awal, target Ertiga Sport kontribusi 20 persen dari total varian Ertiga yang ada. Kalau total Ertiga jualan 3.000 unit, berarti kurang lebih 600-700 unit (penjualan Sport)," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Senin 1 April 2019.

Ia mengatakan, saat ini sudah banyak konsumen yang menanyakan Ertiga Sport. Mereka juga meninggalkan nomor telepon dan alamat, agar tenaga penjual dapat menghubungi soal nilai kredit.

"Mungkin, mereka masih mempertimbangkan mau kredit atau apa. Produksi (Ertiga Sport) kami siapkan 500-600 unit (per-bulan)," tuturnya.

Terkait penjualan dari pabrik ke diler, agen pemegang merek mobil berlogo S tersebut telah mengirimkan 304 unit ke semua jaringan dilernya yang ada di Indonesia. Artinya, masing-masing diler hanya memiliki satu unit sebagai pajangan. (kwo)