Honda Tak Yakin Accord Turbo Laku di Indonesia

Honda Accord 2019
Sumber :
  • Honda

VIVA – Di ajang Bangkok International Motor Show 2019, Honda meluncurkan Accord terbaru. Mobil jenis sedan ini hadir dengan tampilan lebih elegan, mesin terbaru serta fitur canggih.

Dari tampilan luarnya, terlihat Accord baru sudah mengadopsi teknologi LED pada lampu utama dan lampu kabut, serta desain grille khas merek Honda.

Bagian kabin terlihat mewah dengan balutan kulit hitam. Honda menyematkan pengaturan kursi otomatis, head up display, layar sentuh 7,7 inci sebagai pusat informasi dan hiburan ketika berada di kabin, serta tirai manual untuk privasi penumpang belakang.

Dilansir dari Paultan, Senin 1 April 2019, mesin Accord yang awalnya berkubikasi 2.400cc, kini diganti menjadi 1.500cc dengan turbocharger. Sementara, versi hybrid-nya didukung mesin 2.000cc. Mobil ini dijual dengan banderol mulai dari 1,5 juta Baht, atau setara Rp673,4 juta.

Meski Accord yang dijual PT Honda Prospect Motor (HPM) statusnya impor dari Thailand, namun produsen mobil Honda di Tanah Air itu masih enggan berkomentar, terkait mendatangkan versi baru.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, pangsa pasar sedan di Tanah Air sangat kecil. Meski pajak sedan akan diturunkan pemerintah, bukan berarti peminat sedan langsung bertambah.

"Accord dan City sampai saat ini masih impor dari Thailand. Ditunggu saja (model baru). Karena, enggak begitu mudah, ketika harga sedan diturunkan, orang (belum tentu) beralih," ujar Jonfis di Jakarta, Senin 1 April 2019. (yns)