Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 1 April 2019 | 17:35 WIB

Ada Mobil China, Begini Pasaran SUV Bekas

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id
Bursa mobil bekas

VIVA – Merek otomotif DFSK dan Wuling, kini menawarkan mobil jenis sport utility vehicle di Tanah Air.  Glory 580 dan 560 menjadi andalan DFSK, sementara Wuling mengandalkan Almaz.

Senior Marketing Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, kehadiran SUV merek China hingga saat ini tidak berpengaruh pada penjualan mobil bekas merek lain di segmen yang sama.

Baca Juga

"Sampai saat ini, enggak ada pengaruh. Walaupun ada SUV China, orang tetap mencari mobil bekas (merek lain)," ujarnya saat dihubungi VIVA, Senin 1 April 2019.

Menurut Herjanto, masyarakat yang mencari mobil bekas masih tetap akan memilih produk yang ada di pasaran. Mulai dari buatan pabrikan Jepang, Eropa, hingga Amerika Serikat.

Terpopuler

"Mungkin, pengaruhnya ke harga jual mobil China tersebut nantinya. Kalau secara penjualan unit, saya rasa enggak lah," tuturnya.

Senada dengan Herjanto, pedagang mobil bekas dari showroom Langgeng Indah Makmur di Mega Glodok Kemayoran, Daniel Libianto mengatakan, saat ini konsumen masih menunggu untuk membeli SUV China dalam kondisi bekas pakai.

"Orang masih wait and see untuk mobil China. Sekarang kan kondisinya, harga mirip. Mau pilih baru merek China, atau bekas tapi dari merek ternama Jepang. Saya rasa, konsumen masih pilih yang bekas dari merek Jepang,"  ungkap Daniel. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cuma Dua di Indonesia, SUV Mercy Ini Gahar Banget!
OTOMOTIF - 8 bulan lalu