Peminat Livina Lama masih Banyak, Ini Buktinya

Nissan Livina di bursa mobil bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nissan Livina model baru yang dijual saat ini, memiliki desain dan spesifikasi yang berbeda dari model sebelumnya. Sebab, All New Livina dibangun menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. 

Senior Marketing Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, kehadiran All New Livina ternyata tidak mengubah selera orang untuk membeli versi lamanya. 

"Kalau Livina yang lama, orang memang tetap ada yang mencari. Jadi, pedagang masih ada yang jual," kata Herjanto saat dihubungi VIVA, Senin 1 April 2019. 

Sementara itu, pedagang dari showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur, Daniel Libianto mengatakan, desain yang berbeda antara model baru dan lama, membuat penjualan Grand Livina bekas tidak dipengaruhi kehadiran model baru.

"Untuk Grand Livina bekas, enggak pengaruh, karena orang selera masing-masing. Ada konsumen tetap cari yang model lama. Lagi pula, All New Livina harganya sudah lebih mahal," tutur Daniel. 

Untuk pasaran Grand Livina bekas pakai, kata Daniel, harga yang ditawarkan pedagang cukup beragam. Mulai dari Rp100 jutaan, tergantung tipe dan transmisi yang digunakan pada mobil tersebut.

"Harga tergantung tahun dan tipe sih, enggak ada patokan khusus. Saya punya stok Nissan Livina tahun 2013, itu harganya Rp125 juta tipe XV  transmisi otomatis. Kalau yang tahun 2012 itu Rp112 juta, tipe XV juga," jelasnya. (yns)