Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 2 April 2019 | 11:54 WIB

Belum Lama Dibeli, Mobil Keluarga Ini Sudah Dijual Kembali

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Wuling Cortez bekas

VIVA – Di Indonesia, nama Wuling dikenal sebagai merek otomotif baru asal China. Produk mobil sudah dijual, yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

Sebagai pendatang baru, wajar jika keberadaannya masih sulit ditemui di pasar mobil bekas. Meski demikian, showroom mobil bekas di Mega Glodok Kemayoran, SNS Auto menjajal peruntungan, dengan menawarkan Wuling Cortez bekas pakai.

Baca Juga

Mobil keluarga dengan bangku tiga baris tersebut, dipajang bersama dengan mobil-mobil bekas lainnya. Pedagang dari SNS Auto, Handi mengatakan, Cortez yang ditawarkan belum lama dipakai oleh pemiliknya.

"Ini mobil sebenarnya titipan teman, showroom juga. Sudah sebulan lebih, belum ketemu yang cocok," ujarnya kepada VIVA di lokasi, Selasa 2 April 2019

Terpopuler

Handi mengatakan, mobil keluarga yang ditawarkan itu berwarna merah maroon. Dari surat-surat kendaraannya, diketahui mobil dibeli oleh pemilik pertamanya pada Desember 2018. Sayangnya, ia tidak mengetahui alasan mobil itu dijual kembali.

"Enggak tahu juga, kenapa dijual ini Cortez. Mobil ini masih full original, kilometernya juga masih rendah," tuturnya.

Ditanyakan mengenai tantangan menjual mobil Wuling bekas, Handi mengatakan, hal itu tak semudah menawarkan mobil Jepang di segmen yang sama. Alasannya, konsumen masih ragu dengan merek China.

"Orang mau beli, masih ragu-ragu kayaknya. Yang nanya sih sudah banyak, cuma belum sampai ada yang jadi," ungkapnya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
First Impression Wuling Cortez, Si Penantang Kijang Innova
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu