Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 2 April 2019 | 12:51 WIB

Nasib Jual Mobil China Bekas, yang Tanya Banyak tapi Enggak Beli

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Interior Wuling Cortez bekas

VIVA – Mencari mobil Wuling di pasaran mobil bekas, tidak semudah merek lainnya. Hal ini terjadi, karena masih banyak pedagang yang ragu untuk menawarkan produk dari merek otomotif China tersebut.

Pedagang dari showroom mobil bekas SNS Auto, Handi mengatakan, mobil Wuling memang membuat konsumen yang datang ke showroom-nya penasaran. Meski demikian, belum ada yang berminat memboyong mobil Cortez yang dia tawarkan.

Baca Juga

"Dibilang susah iya, tapi memang banyak yang nanya. Ini ada yang Cortez, tapi sudah sebulan lebih belum laku. Waktu itu, teman jual Confero cepat juga sih lakunya," ujarnya kepada VIVA di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 2 April 2019.

Wuling Cortez yang dipajang, kata Handi, masih dalam kondisi standar. Mobil tersebut belum lama dipakai oleh pemilik pertamanya, karena baru dibeli dari diler resmi pada akhir 2018.

Terpopuler

"Ini Cortez yang varian tengah, pembelian bisa tunai maupun kredit. Saya buka harga Rp210 juta untuk pembelian kredit, kalau tunai Rp220 juta," tuturnya.

Dari laman resmi Wuling, diketahui Cortez ditawarkan dengan harga mulai dari Rp197,8 juta sampai dengan Rp268 juta. Mobil yang masuk dalam segmen medium multi purpose vehicle ini mengusung mesin empat silinder, dengan dua kapasitas berbeda, yakni 1.500cc dan 1.800cc. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Geber Wuling Almaz di Sentul, Hasilnya Nggak Nyangka!
OTOMOTIF - 8 bulan lalu