Nasib Jual Mobil China Bekas, yang Tanya Banyak tapi Enggak Beli

Interior Wuling Cortez bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mencari mobil Wuling di pasaran mobil bekas, tidak semudah merek lainnya. Hal ini terjadi, karena masih banyak pedagang yang ragu untuk menawarkan produk dari merek otomotif China tersebut.

Pedagang dari showroom mobil bekas SNS Auto, Handi mengatakan, mobil Wuling memang membuat konsumen yang datang ke showroom-nya penasaran. Meski demikian, belum ada yang berminat memboyong mobil Cortez yang dia tawarkan.

"Dibilang susah iya, tapi memang banyak yang nanya. Ini ada yang Cortez, tapi sudah sebulan lebih belum laku. Waktu itu, teman jual Confero cepat juga sih lakunya," ujarnya kepada VIVA di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 2 April 2019.

Wuling Cortez yang dipajang, kata Handi, masih dalam kondisi standar. Mobil tersebut belum lama dipakai oleh pemilik pertamanya, karena baru dibeli dari diler resmi pada akhir 2018.

"Ini Cortez yang varian tengah, pembelian bisa tunai maupun kredit. Saya buka harga Rp210 juta untuk pembelian kredit, kalau tunai Rp220 juta," tuturnya.

Dari laman resmi Wuling, diketahui Cortez ditawarkan dengan harga mulai dari Rp197,8 juta sampai dengan Rp268 juta. Mobil yang masuk dalam segmen medium multi purpose vehicle ini mengusung mesin empat silinder, dengan dua kapasitas berbeda, yakni 1.500cc dan 1.800cc. (kwo)