Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 2 April 2019 | 17:35 WIB

Dana Rp300 Juta, Beli SUV Bekas Lebih Banyak Pilihannya

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Yasin Fadilah
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

VIVA – Pilihan mobil dengan tampilan gagah kini semakin beragam. Meski demikian, untuk menebus kendaraan jenis sport utility vehicle dalam kondisi baru, konsumen harus menyiapkan dana mulai dari Rp400 juta.

Bagi yang memiliki dana terbatas, bisa membeli DFSK Glory 580 atau Wuling Almaz. SUV merek China Glory 580 berbanderol mulai dari Rp245,9 juta sampai Rp308 juta. Sementara, Almaz hanya tersedia dalam satu tipe dengan harga Rp318,8 juta.

Baca Juga

Untuk yang ingin memiliki produk SUV merek ternama, kata Senior Marketing Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, maka bisa memilih jajaran produk mobil bekas. 

"Meski ada merek China, orang bakal tetap cari mobil merek Jepang atau yang sudah ada nama. Walaupun, kondisinya bekas. Dengan harga yang sama, pilihannya banyak," kata Herjanto saat dihubungi VIVA, Selasa 2 April 2019. 

Terpopuler

Senada dengan Herjanto, pedagang mobil bekas dari showroom Langgeng Indah Makmur, Daniel Libianto mengatakan, jika dibandingkan dengan Glory 580 atau Almaz, maka mobil bekas lebih banyak pilihannya.

"Dengan uang Rp300 jutaan, SUV pilihannya sudah banyak banget. Bisa dapat Mazda CX-5 tahun 2016, Toyota Fortuner 2016 tipe terendah, Mitsubishi Pajero juga ada. Honda CR-V, lalu Chevrolet captiva bisa yang tahun 2017," kata Daniel. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cuma Dua di Indonesia, SUV Mercy Ini Gahar Banget!
OTOMOTIF - 8 bulan lalu