Almaz Punya Kembaran di India, Namanya Hector

MG Hector
Sumber :
  • Indiacarnews

VIVA – Untuk pasar Indonesia, Wuling menghadirkan mobil jenis Sport Utility Vehicle bernama Almaz. Namun di negara lain, SUV merek China tersebut memiliki nama yang berbeda-beda. Di Kolombia dan Thailand, Almaz berubah menjadi Chevrolet Captiva.

Sementara di India, mobil berkapasitas tujuh penumpang itu hadir dalam wujud MG Hector. Dilansir dari Zigwheels, Jumat 5 April 2019, tampilan eksterior secara keseluruhan mirip Almaz. Namun, desain grille Hector mengusung bentuk sarang lebah.

Desain bumper depan bagian bawah juga sedikit berbeda. Pada bagian samping, side skirt dan pelek dual tone sama dengan Almaz. Perbedaan tampak di bagian belakang, desain lampu belakang Hector menyambung dengan reflektor, dan bumper bawah diberi tambahan diffuser.

Untuk fitur, Hector dan Almaz tidak ada beda. Panoramic sunroof tetap tersedia. Sistem hiburan juga dibekali head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci, yang dapat terkoneksi dengan Android dan iOS.

Layar hiburan tersebut juga dapat melihat peta jalan, terkoneksi dengan kamera 360 derajat, serta menampilkan kondisi cuaca di luar. Pada layar MID (multi information display), tertera tekanan angin di keempat roda.

Jika Almaz hanya dijual dengan mesin bensin, maka MG Hector ditawarkan dua pilihan, yakni diesel dan bensin. Mesin dieselnya berkapasitas 2.000cc milik Fiat, dengan tenaga 138 daya kuda dan torsi 350 Newton meter.

Mesin bensin Hector sama dengan Almaz, berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 141 daya kuda dan torsi 250 Nm. (yns)