Siap-siap, Ada Mobil yang Bisa Parkir Sendiri di IIMS 2019

New Mercedes-Benz B-Class
Sumber :
  • Daimler

VIVA – Mercedes-Benz siap meluncurkan dua produk barunya di ajang Indonesia Internasional Motor Show, yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 25 April sampai 5 Mei 2019.

Menurut keterangan resmi yang diterima VIVA, Kamis 11 April 2019, dua produk yang dimaksud adalah New B-Class dan GLC 200 AMG Night Edition. Tampilan B-Class baru dibuat lebih sporty, dan memiliki fitur canggih sekelas S-Class.

Fitur yang dimaksud adalah active parking assist with Parktronic, dan active brake assist. Dengan kedua teknologi tersebut, mobil bisa parkir paralel sendiri tanpa kontrol setir, pedal gas dan rem dari pengemudi.

Pabrikan mobil mewah asal Jerman itu juga mengganti sistem hiburan dengan model terbaru, yang sudah mengusung teknologi Mercedes-Benz User Experience. Sistem dapat terintegrasi dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Sementara, ubahan di GLC 200 AMG Night Edition meliputi pelek AMG 20 inci, serta desain baru pada bagian depan, samping serta belakang. Model ini juga sudah dibekali dengan fitur active parking assist with Parktronic

Untuk harga, B-Class varian B-200 Progressive Line dibanderol Rp679 juta off the road. Sementara untuk GLC 200 AMG Night Edition, harganya Rp989 juta off the road. (kwo)