Suntikan Semangat Mitsubishi Luncurkan Mobil Ini di Indonesia

Mitsubishi Outlander PHEV
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal membawa masuk Outlander PHEV ke Indonesia mendapat suntikan semangat. Ya, tonggak sejarah telah ditorehkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Outlander PHEV memang santer dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia. Dan sejak diluncurkan pertama kali pada 2013, Outlander PHEV mampu terjual hingga 200 ribu unit.

Outlander PHEV sendiri menjadi simbol keunggulan teknologi yang ditorehkan MMC. Saat kendaraan konvensional mulai dipojokkan karena tak ramah lingkungan, mobil hybrid menjadi jembatan menuju kendaraan listrik.

Dalam keterangan tertulis yang VIVA.co.id terima, mobil ini telah dijual ke lebih dari 50 negara. Dengan kata lain, catatan penjualan itu juga mengukuhkan Outlander PHEV sebagai kendaraan hybrid plug-in terlaris di dunia hingga Desember 2018 lalu.

Sebagai catatan, model Outlander PHEV 2019 alias yang terbaru diklaim punya tingkat emisi CO2 yang lebih rendah yakni 40 g/km. Tak hanya itu, mobil ini juga diklaim lebih hemat bahan bakar karena mesin bensin baru 2,4 liter yang digendongnya.  Sekitar 1,8 liter hingga 2,0 liter per 100 km.