Ditantang Wuling, Toyota Andalan Pengalaman

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA – Produk mobil keluarga kelas menengah yang dijual di Indonesia, akan semakin beragam. Alasannya, merek otomotif Wuling tengah menyiapkan varian baru mobil Cortez, yang dilengkapi dengan turbo

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota tidak gentar melihat strategi Wuling yang terus menawarkan produk mobil keluarga.

"Saya pernah bilang, masuknya model-model baru, harapannya industri otomotifnya naik," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Untuk mobil keluarga kelas menengah, Soerjo mengatakan, Kijang Innova masih memimpin di segmennya. Sehingga, tidak ada rasa khawatir dengan adanya model baru, bahkan yang menawarkan fitur dan mesin canggih.

Ia menjelaskan, produk Toyota Kijang dari model lama sampai menjadi Innova, sudah terbukti andal serta bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama puluhan tahun. 

"Kijang ini sudah terbukti sekian lama, bahkan sudah 40 tahun. Walaupun mesinnya 2.000cc, penjualan tetap stabil di angka 4.000-5.000 unit per bulan. Jadi, kami percaya segmennya enggak akan tergantikan untuk segmen Innova," tuturnya.

TAM sebagai agen resmi merek Toyota saat ini menawarkan 10 varian Kijang Innova, baik yang mengusung mesin bensin ataupun mesin diesel. Banderol untuk menebus mobil ini mulai dari Rp309,85 juta sampai Rp412,55 juta. (yns)