Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 April 2019 | 17:18 WIB

Peminat C-HR Konvensional Diprediksi Berkurang

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Toyota C-HR Hybrid

VIVA – Akhirnya PT Toyota Astra Motor merilis C-HR Hybrid. Produsen mobil Toyota di Tanah Air itu berharap, crossover bertenaga listrik tersebut dapat mendongkrak penjualan mobil ramah lingkungan mereka.

Seperti yang disampaikan Wakil Presiden TAM, Henry Tanoto. Dia mengatakan, dengan harga Rp523,35 juta, C-HR Hybrid diharapkan meningkatkan penjualan mobil hibrida Toyota di Tanah Air.

Baca Juga

"Penerapan harga itu mengikuti regulasi. Untuk target sendiri, kami harapkan sekitar 40 unit per bulan," ujarnya di Jakarta, Senin 22 April 2019.

Hal senada disampaikan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy. Dia menyebut, akan ada pergeseran konsumen, dari pengguna C-HR bermesin bensin ke versi hibrida.

Terpopuler

"Penjualan C-HR mesin konvensional, 30 unit per bulan. Kami perkirakan, ada pergeseran dari mesin biasa ke hybrid, karena pasarnya kecil. Total target per bulan 50 unit (hybrid 40 unit, konvensional 10 unit)," tuturnya.

Sejarah TAM menghadirkan mobil ramah lingkungan, dimulai sejak 10 tahun lalu. Anton mengatakan, pertama kali Toyota perkenalkan Prius pada 2009 lalu. Setelah itu, Camry Hybrid pada 2012, yang diklaim menjadi mobil ramah lingkungan terlaris di Indonesia.

"Kami bawa Alphard Hybrid di 2015. Saat itu, hanya tujuh persen hybrid menyumbang penjualan. Tahun ini, peminatnya 12 persen, melebihi target.,” ungkapnya. (ang)

Topik Terkait
Saksikan Juga
All New Nissan Serena Ancam Toyota Voxy?
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu