Suzuki Kaget Lihat Penjualan Ertiga Sport

Suzuki Ertiga Sport
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis Ertiga Sport, pada 22 Maret 2019. Perbedaan paling mencolok dari versi standar, tampilan eksteriornya lebih agresif, berkat penambahan sejumlah aksesori.

Model transmisi matik dibanderol Rp251,5 juta, dan transmisi manual Rp241 juta. Meski harganya lebih mahal dari varian standar, namun peminatnya cukup banyak. Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra.

"Kemarin, target kami cuma 500 unit (per bulan). Pagi tadi, Pak Makmur (Sales Director SIS divisi roda empat) ingin naik produksi 40 persen. Jadi, di atas ekpektasi," ujarnya di Jakarta, Rabu 24 April 2019..

Sebelumnya, Makmur sempat mengatakan, prospek konsumen Ertiga Sport di akhir Maret di atas seribu orang. Cukup banyak, untuk ukuran varian dari sebuah produk.

“Kami luncurkan 22 Maret 2019. Target Ertiga Sport kontribusi 20 persen, dari total varian Ertiga yang ada. Kalau total Ertiga jualan 3.000 unit, berarti kurang lebih 600-700 unit (penjualan Sport)," tuturnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Ertiga dari pabrik ke diler di bulan ketiga tahun ini mencapai 2.898 unit. Dari enam varian, yang paling laris tipe GX transmisi manual, yang menyumbang angka penjualan 2.898 unit tersebut.