Mobil China Buatan Indonesia Ini Bakal Diekspor

SUV Wuling Almaz resmi meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Wuling Motors sudah menjual empat produk di Indonesia, yakni Confero S, Cortez, Formo, dan Almaz. Tak hanya memasarkan di dalam negeri, merek otomotif China tersebut juga bakal melakukan ekspor.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, perusahaannya sudah memproduksi secara lokal jajaran produk di Tanah Air. Sehingga, wajar jika mereka ingin memperluas pasar dengan membidik negara lain.

"Rencana ekspor sudah ada. Tujuannya ke negara ASEAN. Ketika sudah waktunya, kami akan informasikan," ujarnya di pameran Indonesia International Motor Show 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2019.

Produk mobil Wuling yang akan dikirim ke luar negeri, kata Dian, menggunakan basis Almaz. Meski demikian, ia enggan mengungkapkan lebih jauh soal apakah mereknya akan diganti.

"Mudah-mudahan tahun ini (ekspor). Intinya, produknya basis Wuling Almaz. Akan kami informasikan begitu sudah clear," tuturnya.

Almaz menjadi produk kolaborasi tiga perusahaan utamanya, yakni SGMW atau SAIC, General Motor dan Wuling. Tak heran, jika di pasar otomotif global, Almaz juga dijual dalam wujud Chevrolet Captiva.

"Terkait Captiva, bisa ditanyakan ke pihak Chevrolet ya. Intinya, Wuling akan melakukan ekspor, dan semua sedang dalam tahap persiapan," tuturnya. (ren)