Mobil Ini Enggak Pernah Laku di Pameran IIMS

Stan Prestige Image Motorcars di IIMS 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Prestige Image Motorcars sebagai importir mobil mewah kelas wahid, juga meramaikan pameran Indonesia Internasional Motor Show 2019. Acara berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak 25 April sampai 5 Mei 2019.

Sejumlah supercar dari berbagai merek dihadirkan, mulai dari Ferrari, Lamborghini, Bentley, sampai McLaren. Namun hadirnya importir umum tersebut di pameran bukan untuk jualan, tidak seperti produsen mobil lainnya.

"Tujuan kami hadir, perkenalan saja, branding. Kalau untuk jualan, biasanya kami tutup dari publik, lebih eksklusif," ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim kepada VIVA, Rabu 1 Mei 2019.

Rudy mengatakan, awalnya ia ingin memamerkan total 30 mobil secara bergiliran, setiap tiga hari sekali. Namun karena keterbatasan waktu dan tempat, maka hanya 20 unit yang dipajang.

"Seperti Lamborghini Urus diperkenalkan ke publik, Aventador SVJ, McLaren. Kami kasih lihat semua merek. Karena terkendala waktu, hanya sekitar 20 unit. Pajangan ada lima unit, Ferrari Portofino, Bentley juga ada, campur-campur," tuturnya.

Teman akrab Raffi Ahmad tersebut menyebut, Tesla Model X yang jadi salah satu barang dagangannya. tidak dihadirkan, karena unitnya tidak ada.

Rudy mengaku, setelah bertahun-tahun hadir di pameran sekelas IIMS, tidak ada satu unit pun yang terjual, atau sekadar melakukan pemesanan. "Tujuannya bukan itu, perkenalan ke masyarakat saja," katanya.

Jajaran mobil mewah tersebut memiliki harga selangit. Lamborghini Urus yang dirilis 2018 lalu, harganya Rp8,5 miliar off the road. Ferrari Portofino dibanderol Rp9 miliar off the road, dan Bentley Continental GT Rp9,9 miliar off the road.