Beli Mobil Gagah di IIMS 2019, Diskonnya Puluhan Juta Rupiah

Nissan Terra di IIMS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Salah satu keuntungan membeli mobil di pameran otomotif adalah diskon atau potongan harga menggiurkan. Bagi penggemar mobil jenis sport utility vehicle, di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019 juga tersedia rabat senilai puluhan juta rupiah.

Tenaga penjual dari diler resmi Toyota, Edy, mengatakan konsumen bisa mendapatkan diskon dan bonus langsung, jika melakukan pembelian unit Fortuner di pameran tahunan tersebut.

"Promonya ada diskon Rp25 sampai Rp30 juta. Terus bisa pilih angsuran ringan, gratis aksesori dan antikarat," ujarnya kepada VIVA, Kamis, 2 Mei 2019.

Potongan harga juga bisa didapatkan untuk pembelian Nissan Terra di IIMS 2019. Besaran diskon  mencapai Rp35 juta, ditambah bonus kartu uang elektronik senilai Rp3 juta. Jika pembelian Terra dilakukan di luar pameran, potongan harga yang diberikan hanya Rp25 juta, tanpa bonus. 

Untuk penggemar mobil merek Mitsubishi, pembelian Pajero Sport selama pameran juga mendapatkan diskon. "Diskon tetap ada untuk Pajero Sport, Rp20 juta, unitnya ready. Tinggal SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), mobil siap diantar," ungkap tenaga penjual yang tidak ingin disebutkan namanya.

Bagi konsumen yang menginginkan SUV dengan sasis monocoque, Honda CR-V Turbo bisa menjadi pilihan. Mobil merek Jepang tersebut diberi potongan harga Rp20 juta, lengkap dengan paket perawatan berkala.

Untuk model SUV kota lainnya, tenaga penjual dari diler resmi Mazda, Ryan, mengatakan SUV CX-5 juga diberi potongan harga selama pameran IIMS tahun ini.

"Potongan memang enggak besar, Rp10 juta. Tapi, konsumen berhak dapat dua kali lucky dip. Undiannya yang pertama berupa nominal potongan harga mulai Rp1 juta sampai Rp5 juta, undian yang kedua nominalnya Rp2,5 sampai Rp10 juta. Nanti, ini ditambah dengan diskon awal," tuturnya. (ase)