SUV Gagah Ini Jadi Mobil Operasional Hotel

DFSK Glory 560
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil DFSK di Tanah Air, merilis Glory 560 di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019. Hadir dalam lima varian, mobil gagah tersebut dibanderol Rp189 juta sampai Rp239 juta.

Terkait jumlah pemesanan, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, baru-baru ini mengatakan, jumlah peminat Glory 560 sudah tembus 300 unit, sejak perkenalannya di Maret sampai 26 April 2019.

Sementara itu, General Maganer Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam mengaku, masyarakat sangat antusias mencoba sport utility vehicle itu di pameran.

"Sebagian besar yang test drive itu bisa jadi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), sekitar 568 orang test drive (gabungan dengan 580)," ujarnya di Jakarta, Kamis 2 April 2019.

Pria yang akrab disapa Atta itu menjelaskan, pemesanan Glory 560 bukan hanya dilakukan perorangan. Ada beberapa perusahaan di luar daerah yang melakukan pembelian dalam jumlah banyak, namun pengiriman unit belum dilakukan.

"Ditambah lagi, ada juga pembelian fleet. Konsumen kami beli langsung 10 unit dan 20 unit Glory 560. Pembelinya pemilik hotel, jadi buat mobil hotel dan manajernya. Pembelian dilakukan di IIMS, buat di luar daerah," tuturnya.

Atta mengatakan, dari jumlah pemesanan yang sudah masuk, tipe 1.5L Turbo matik CVT Luxury paling laris.

"Kaget, varian banyak diminati Luxury CVT. Harganya Rp239 juta on the road Jabodetabek, hampir sebagian besar, 90 persen," katanya.