Empat Jimny Baru Berseliweran di Tol Jakarta

Jimny baru sedang dibawa truk di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Suzuki Jimny edisi terbaru dipamerkan di Indonesia, pada Agustus 2018. Namun, baru tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, membuka keran pemesanan mobil jip tersebut.

Pemesanan mobil gagah itu bisa dilakukan di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), yang berlangsung sejak 25 April sampai 5 Mei 2019. Seperti disampaikan Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra.

"Inden dibuka buat Jimny, di IIMS. Kuota dari Jepang sudah ditentukan buat Indonesia. Tapi, jumlah pesanannya berapa belum tahu, karena baru dibuka indennya," ujarnya kepada VIVA.

Meski keran pemesanan baru dibuka, namun empat unit mobil berkapasitas lima penumpang itu sudah terlihat di Jakarta. Tepatnya, sedang dibawa menggunakan truk di Tol Dalam Kota.

Warnanya pun berbeda-beda. Dua unit Jimny di bagian atas bodinya berwarna abu-abu, dan terselip warna putih di bagian bawah depan. Keempat mobil yang diimpor dari Jepang tersebut terlihat tidak dipasangi ban cadangan.

Saat dikonfirmasi, Section Head 4 Wheel Porduct Development SIS, Harold Donnel enggan berkomentar terkait foto tersebut. "Yah sudah banyak itu foto-fotonya, enggak mau saya komentar," ujarnya di Jakarta, Jumat 3 April 2019.

Salah satu sumber VIVA yang enggan disebut namanya menyebut, Jimny terbaru bakal dijual dalam waktu dekat. Ada 174 unit yang disediakan, lebih banyak dari edisi sebelumnya yang hanya 88 unit.