Begini Efek Gelar Pameran Mobil Jelang Lebaran

Booth Toyota di IIMS 2019.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Momen jelang hari raya Idul Fitri biasanya menjadi waktu yang banyak dipilih untuk mengganti mobil dengan keluaran terbaru. Hal itu banyak dilakukan, agar terlihat sukses saat pulang ke kampung halaman.

Kebiasaan mengganti mobil jelang hari raya, kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, mempengaruhi penjualan mobil selama diselenggarakannya pameran Indonesia International Motor Show 2019.

"Karena pelaksanaan IIMS tahun ini mendekati musim mudik lebaran, dimanfaatkan oleh konsumen yang mencari kebutuhan untuk mudik dan lain-lain," ujarnya di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2019.

Rouli masih enggan menyebut secara pasti, jumlah pemesanan kendaraan Toyota di IIMS,. Meski demikian, ia mengatakan, surat pemesanan kendaraan yang diterima tahun ini, lebih baik jika dibandingkan dengan pameran IIMS 2018.

Dia meyakini, akan ada peningkatan pemesanan sebesar 50 persen, untuk mobil-mobil yang dipajang di pameran otomotif tahunan tersebut. Selama pameran, Toyota memajang model-model baru, yakni Avanza baru, All new Camry, dan CH-R Hybrid.

"Kami lihat, segmennya yang masih dominan itu MPV, hampir 55 persen. Lalu, yang kedua itu SUV, sisanya sedan dan hatchback," tutur Rouli. (ren)