Harga Selangit, Mobil Ikonik Ini Laku 8 Unit di IIMS 2019

BMW Z4 Roadster
Sumber :
  • BMW

VIVA – BMW Group Indonesia akhirnya meluncurkan mobil ikoniknya, All New Z4 sDrive30i, di ajang Indonesia International Motor Show, Kamis 25 April 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mobil atap terbuka itu dijual Rp1,499 miliar off the road. Meski banderolnya selangit, namun tidak menyurutkan para penggemar untuk memilikinya. Hal tersebut bisa terlihat dari penjualannya selama pameran.

"Z4 Roadster hanya tersedia 20 unit, respons pengunjung sangat positif. Dari hari pertama IIMS sampai sekarang itu, delapan unit terjual," ujar Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di lokasi, Jumat, 3 April 2019.

Jodie mengatakan, konsumen yang sudah melakukan pemesanan di IIMS, target pengiriman unitnya dua bulan lagi, termasuk kelengkapan surat-suratnya.

"Kalau pengiriman, kami usahakan secepatnya, karena konsumen mau segera sampai. Tapi tergantung dari homologasi, dokumentasi, STNK. Kami usahakan, bisa diterima Juli sampai Agustus," tuturnya.

Sementara menurut Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, konsumen yang melakukan pembelian Z4 terbaru lebih banyak yang membayar secara tunai, meski ada juga yang kredit.

"Uang muka di atas 50 persen, dan tenor paling lama dua tahun. Secara komposisi, kredit 30 persen dan tunai 70 persen. Rata-rata, mereka itu memang kolektor," tuturnya.

Mobil mewah atap terbuka tersebut dibekali mesin 2.000cc dan dilengkapi turbocharger, yang dapat menyemburkan tenaga 255 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik delapan percepatan ke roda belakang. (ase)