Enggak Nyangka, Beli Mobil China Ini harus Antre Panjang

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Selain mobil keluarga, PT SGMW Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek mobil Wuling di Tanah Air, menawarkan jenis kendaraan sport utility vehicle. Produk yang dimaksud bernama Almaz, dan baru diluncurkan pada Februari 2019.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, antusiasme konsumen Indonesia terhadap SUV Almaz sampai saat ini cukup tinggi. Sehingga, terjadi antrean untuk mendapatkan mobil baru tersebut.

"Mudah-mudahan, bulan ini bisa dikirim unit Almaz lebih banyak," ujarnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Mei 2019. 

Pemesanan Almaz, kata Dian, dari awal diluncurkan hingga awal Mei sudah mencapai angka 2.500 unit. Sementara itu, pengiriman unit belum mencapai 1.000 unit.

"Kami sudah kirim 900-an unit sampai akhir April 2019, dan akan terus bertambah. Untuk waktu tunggu, kami usahakan yang terbaik," tuturnya.

Dian menjelaskan, kehadiran Almaz di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga cukup sukses membuat penasaran pengunjung. Meski belum menyebut angka pasti, tetapi surat pemesanan kendaraan (SPK) didominasi oleh model tersebut.

"Untuk angka SPK, nanti kami akan umumkan secara jelas. Saat ini, terlihat pemesanan Almaz cukup mendominasi," ungkapnya. (asp)