Daftar Mobil Daihatsu yang Siap untuk Mudik Lebaran, Plus Diskonnya

Daihatsu Grand New Xenia 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Tawaran potongan harga untuk produk otomotif, tidak hanya dilakukan saat pameran saja. Diler-diler kendaraan juga menggelar promo, untuk menyambut lebaran.

Seperti yang dilakukan oleh produsen mobil asal Jepang, Daihatsu. Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi mereka di Jakarta mengatakan, potongan harga paling besar diberikan untuk mobil keluarga Xenia.

"Sudah mulai promo lebaran. Untuk Xenia, ada potongan Rp15 juta ditambah dengan e-money gratis senilai Rp500 ribu," kata pria yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, Senin 6 Mei 2019.

Selain Xenia, kata dia, diskon juga diberikan untuk pembelian Ayla dan Sigra. Mobil kategori low cost green car tersebut diberi potongan Rp7 juta. Untuk Daihatsu Terios dipotong Rp5 juta, dan Sirion Rp15 juta untuk unit tahun produksi 2018.

"Ayla dan Sigra unit ready. Paling kalau mau matik agak menunggu, soalnya stok mulai kurang," ujarnya.

Sayangnya, untuk pembeli low SUV Terios dengan transmisi otomatis, dipastikan tidak bisa membawa mobil barunya buat mudik. Sebab, antrean untuk mendapat mobil itu mencapai lebih dari tiga bulan.

"Terios matik itu inden lama, paling yang siap untuk transmisi manual. Bingung juga kalau konsumen mau beli yang matik. Kalau Sirion, yang NIK 2019 potongan harganya cuma Rp5 juta," tuturnya. (kwo)