Lebih Murah dari HR-V, Mobil Ini Nyaris Ludes di IIMS 2019

Hyundai Kona dipamerkan di IIMS 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Hyundai Mobil Indonesia membuka selubung All New Kona, di pameran Indonesia Internasional Motor Show 2019. Agen pemegang merek mobil asal Korea Selatan tersebut menawarkan Kona hanya satu varian, dengan harga Rp363 juta.

Banderol itu lebih murah dari Mazda CX-3 yang ditawarkan Rp407,3 juta, dan juga lebih murah dari Honda HR-V 1.8 Prestige yang dihargai Rp400 juta. Meski demikian, Kona menawarkan fitur cukup lengkap.

Selama IIMS berlangsung, jumlah pemesanan mobil crossover itu hampir memenuhi target penjualan per bulan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja kepada VIVA.

“Target Kona per bulan 50 unit, jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama IIMS sudah 48 unit. 40 persen pembelian tunai, sisanya kredit,” ujarnya di Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Hendrik mengatakan, unit yang telah dipesan dan dibayar tunai, akan dikirim ke garasi konsumen sebelum lebaran tiba. Untuk yang kredit, harus menunggu proses administrasi perusahaan pembiayaan sampai selesai.

“Pengiriman mulai bulan ini, karena unit sudah siap untuk kebutuhan hari raya. Langsung kirim, apabila sudah lunas total down payment untuk yang kredit. Kona hanya satu varian, dan warna putih paling favorit,” tuturnya.

Mobil yang dibawa utuh dari Korea Selatan tersebut dipersenjatai mesin 2.000cc empat silinder ,yang dapat menyemburkan tenaga 147 daya kuda. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan ke roda depan.

Berbagai fitur canggih pun tersemat. Mulai dari kunci pintar atau smart key, immobilizer, head unit sembilan inci, dan panel instrumen LCD 3,5 inci. (kwo)