Toyota Semringah Jualan Mobil di IIMS 2019

Booth Toyota di IIMS 2019.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Kehadiran Toyota di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019, ternyata tak sia-sia. Sebab, merek otomotif asal Jepang itu mampu mencatat banyak pemesanan mobil baru, selama 11 hari diadakannya ajang tersebut.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, total surat pemesanan kendaraan yang diraih Toyota selama IIMS tahun ini, mencapai 3.872 unit.

"Kalau dibandingkan dengan acara yang sama tahun lalu, ada peningkatan 16 persen. SPK di IIMS 2018 itu, Toyota mencapai 3.328 unit, sekarang kan 3.800-an unit," ujar pria yang akrab disapa Soerjo itu di Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Dari jajaran produk yang dipajang, kata Soerjo, ada lima produk yang mendominasi penjualan Toyota di pameran tahunan tersebut, yakni Toyota Avanza, Rush, Kijang Innova, Calya, dan Fortuner.

"IIMS tahun ini kan dekat sama lebaran, ini jadi momen tepat untuk mendapatkan pesanan kendaraan lebih banyak dari biasanya. Avanza tetap menjadi pilihan pelanggan," tuturnya.

Data dari TAM memperlihatkan, SPK selama pameran untuk model Avanza mencapai 1.106 unit, Rush 821 unit, Kijang Innova 683 unit, Calya 498 unit, dan Fortuner 258 unit.

"Kami ucapkan banyak terima kasih, atas kepercayaan yang diberikan kepada Toyota," kata dia.