Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 10 Mei 2019 | 10:21 WIB

Pedagang Mobil Bekas Bakal Hadapi Pembeli Digital

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Mobil88
Ilustrasi membeli mobil bekas

VIVA – Saat berencana membeli mobil bekas, biasanya konsumen akan mencari lebih dulu kendaraan incarannya, melalui jalur digital. Media online yang dipilih bisa melalui laman khusus, maupun aplikasi jual beli kendaraan yang kini banyak tersedia. 

Presiden Direktur showroom mobil bekas Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan, berdasarkan riset pasar yang dilakukan oleh pihaknya, saat ini diketahui 95 persen konsumen mobil bekas melakukan pencarian lewat dunia maya.

Baca Juga

"Orang yang ingin membeli mobil bekas, melakukan pencarian dari digital. Tetapi, sampai ke ujungnya semakin turun penggunaan online. Mereka kadang perlu melakukan test drive dan lihat unit," ujarnya di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Dengan meningkatnya pencarian pembeli melalui jalur online, kata Fischer, pihaknya mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan aplikasi digital.

Terpopuler

Melalui media tersebut, pelanggan bisa melakukan kegiatan memilih mobil, melakukan pengecekan via gambar, perhitungan harga secara kredit, sampai proses pemesanan dan pembayaran.

"Kami beri kemudahan, untuk segmen yang mencoba melakukan pencarian sampai pembelian di dunia digital. Survei kami, ada konsumen di segmen itu dan belum ada servis yang bisa seperti itu. Kami percaya, pembeli digital akan semakin banyak," tuturnya.

Bagi pembeli yang ingin melakukan test drive dan pengecekan fisik kendaraan secara langsung, tetap bisa melakukannya melalui cabang Mobil88 terdekat. 

"Hari ini, ada segmen tertentu yang berminat untuk enggak usah repot-repot, pakai akses digital. Mobilnya kalau perlu diantar ke kantor. Tapi kalau mau test drive, bisa di cabang kami," kata Fischer.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aktivitas Gunung Bromo Fluktuatif
TVONE NEWS - 27 menit lalu