Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 10 Mei 2019 | 18:19 WIB

Begini Nasib Xpander di Pasar Mobil Bekas

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Mitsubishi Xpander bekas

VIVA – Persaingan antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, bukan hanya terjadi pada model baru saja. Kedua kendaraan yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle itu, juga bersaing di pasar mobil bekas.

Presiden Direktur diler mobil bekas Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan, hadirnya Mitsubishi Xpander meramaikan jajaran produk mobil keluarga tujuh penumpang, yang dijual di diler-diler mobil bekas. Meski demikian, ia mengaku bahwa mobil tersebut belum bisa bersaing dengan pemain lama.

Baca Juga

"MPV yang banyak dicari, masih tetap Avanza dan Xenia. Xpander juga ada. Tetapi, di pasar mobil bekas belum bisa menyaingi Avanza dan Xenia," ujarnya di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Mitsubishi Xpander, kata Fischer, belum bisa bersaing maksimal di pasar mobil bekas, karena secara umur masih relatif muda. Meski diluncurkan pada Agustus 2017, tetapi unitnya baru banyak beredar di jalan sejak 2018 awal.

Terpopuler

Xpander secara umur baru 1,5 tahun, otomatis volume belum sebanyak Avanza Xenia. Namun bicara depresiasi, kata Fischer, harga mobil tersebut turun rata-rata 10 persen, sama seperti produk-produk sekelasnya.

"Secara perputaran, Xpander memang cukup baik, karena mobil ini masuk di harga Rp120 sampai Rp180 jutaan, yang jadi target konsumen mobil bekas," tuturnya. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Yang Berubah di Mitsubishi Xpander Varian Terbaru
OTOMOTIF - 12 bulan lalu