Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 10:47 WIB

Xpander di Filipina Cacat, Mitsubishi Indonesia Siap Tanggung Jawab

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Dok: MMKSI
Ekspor Mitsubishi Xpander

VIVA – Mitsubishi Motors tak hanya memasarkan Xpander di Tanah Air, tetapi juga di Filipina. Kendaraan yang dijual di negara tetangga itu juga diproduksi di lokasi yang sama, yakni di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Beberapa waktu lalu, konsumen Xpander di Filipina mengeluhkan masalah pada mobil mereka. Mobil mogok saat dikendarai di kecepatan 60 kilometer per jam. Besar dugaan, hal itu akibat kerusakan pada pompa bensin.

Baca Juga

Menanggapi permasalahan tersebut, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan unit yang bermasalah di Filipina 

"Kami masih menunggu dulu, masalahnya apa. Kalau sudah ketemu, ya dicari apa solusinya. Seperti yang saya sampaikan tadi, Mitsubishi akan tetap bertanggung jawab terkait produk dan kualitas," ujarnya di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Terpopuler

Irwan mengatakan, jika diperlukan, maka bisa saja akan dilakukan penarikan kembali pada produk Xpander yang dijual di Filipina. Proses tersebut dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban Mitsubishi untuk menghadirkan produk yang baik bagi konsumen.

"Enggak ada masalah, kalau memang harus kami lakukan (recall), kami bertanggung jawab," tuturnya.

Sebagai informasi, permintaan akan Xpander di luar negeri cukup besar. Pada tahun lalu saja, angkanya mencapai lebih dari 50 ribu unit. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bedah Kecanggihan SUV Mitsubishi Termahal, Outlander PHEV
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu