Mazda Indonesia Bangun Diler Mewah, Ada Ruang Bawah Tanah

Ruang pamer mobil Mazda
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mazda bukan pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Meski demikian, merek Jepang tersebut sempat berganti agen resmi, dan mulai dipegang oleh PT Eurokars Motor Indonesia atau EMI sejak Februari 2017.

Di bawah naungan Eurokars Grup, Mazda mulai memperlihatkan keseriusannya berbisnis di Tanah Air. Bukan hanya jajaran produk yang beragam, mereka juga menunjukkan citranya dengan mendirikan ruang pamer mewah di Selatan Jakarta.

Diler resmi Mazda di wilayah Simprug, Jakarta Selatan itu berwujud gedung lima lantai, dengan ruang yang bisa memperlihatkan 12 unit mobil.

Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan bisnis untuk merek Mazda di Tanah Air, dengan memberikan layanan optimal kepada konsumen.

Salah satu wujudnya, adalah menghadirkan flagship dealer untuk melayani berbagai kebutuhan, mulai dari penjualan, ketersediaan suku cadang, hingga perawatan rutin.

"Sejak peralihan yang dilakukan Mazda Motor Corporation kepada kami pada tahun 2017, kami bisa membuktikan hasil kerja keras, dengan dimulainya proses uji coba diler Mazda terbaru di Simprug ini," ujarnya di lokasi, Senin malam 20 Mei 2019.

Diler mewah tersebut berdiri di atas lahan 2.645 meter persegi, dengan luas bangunan 7.070 meter persegi. Bangunan terdiri dari lima lantai, termasuk area bawah tanah yang menjadi lokasi untuk memajang mobil bekas Mazda. 

Lantai dua sebagai kantor operasional diler. Lantai tiga menjadi lokasi bengkel, dan lantai empat akan menjadi lokasi pelatihan bagi mekanik dan wiraniaga mobil merek Jepang tersebut.