Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 13:46 WIB

Belum Dipajang, Mobil Rp2,4 Miliar Ini Laku 10 Unit di Indonesia

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • Audi
Audi Q8

VIVA – Untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Audi, akan merilis Sporty Utility Vehicle baru.

SUV yang dimaksud adalah Audi Q8. Meski belum resmi dipamerkan, namun para konglomerat sudah bisa melakukan pemesanan. Hal itu disampaikan langsung Chief Operating Officer GMM, Jonas Chendana.

Baca Juga

“Q8 kami luncurkan di GIIAS. Pemesanan sudah kami terima,” ujarnya di Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Dia mengatakan, SUV asal Jerman itu sudah bisa dipesan sejak tahun lalu, saat pertemuan dengan para pelanggan Audi.

Terpopuler

“Hampir 10 unit terpesan. Kuotanya kami minta ke Jerman, kalau bisa sampai 30-an unit. Kemungkinan, tiga sampai empat unit mereka bisa kirim. Satu untuk pajangan, sisanya stok yang sudah pesan,” tuturnya.

Dia mengatakan, harga SUV tersebut diharapkan tidak berbeda jauh dari adik kandungnya, Audi Q7, yang saat ini dibanderol Rp2,4 miliar on the road Jakarta.

Secara dimensi, Q8 lebih bongsor dari Q7 yang sudah dipasarkan saat ini. Panjangnya 4,99 meter, dengan lebar dua meter dan tinggi 1,71 meter. Jarak pijak ke tanahnya cukup tinggi, yakni 254 milimeter.

Mesinnya memiliki spesifikasi enam silinder berkapasitas 3.000cc, yang dapat menyemburkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Tenaga disalurkan ke semua roda, melalui transmisi otomatis delapan percepatan. (asp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Petarung Filipina Jadi Korban Tendangan Maut Jeka Saragih
- 4 jam lalu