Xpander Anda Bermasalah? Bisa Mampir Posko Nissan

Mitsubishi Xpander.
Sumber :

VIVA – Hasil aliansi Nissan dan Mitsubishi secara global, telah melahirkan produk baru untuk pasar Indonesia. Produk yang dimaksud yakni All New Nissan Livina, yang menggunakan platfrom Xpander.

Meski desain ekteriornya dibuat berbeda, namun spesifikasi mesin dan fitur kedua mobil keluarga tersebut sama. Artinya, meski beda merek, kedua mobil itu bisa saling tukar suku cadang atau onderdil.

Jika pengguna Xpander mengalami masalah di jalan saat mudik lebaran, bisa mampir ke posko Nissan. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi.

”Mitsubishi punya posko mudik sendiri. Tapi, kalau misalnya dalam keadaan darurat dekat dengan posko mudik Nisssan, pasti kami bantu,” ujarnya di Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Beberapa waktu lalu, Servis Manager diler Nissan Datsun Alam Sutera, Tisno Adwinarno mengatakan, Livina baru memang bisa menggunakan suku cadang Xpander. Tapi, tidak untuk komponen bodi, karena desainnya berbeda.

“Kalau general repair, hampir semua sama. Seperti kampas rem, cakram rem, tromol, filter udara, filter oli, suspensi, ball joint, dan lain-lain. Yang beda bungkusnya saja, sudah label Nissan,” tuturnya kepada VIVA.

Sebagai informasi, posko mudik Nissan tersedia di empat titik yang ada di dalam rest area, yakni di tol Cikampek KM 57, tol Kanci KM 207A, tol Kanci 208B, dan SPBU Banyuglugur Situbondo. Selain itu, juga ada 26 bengkel siaga.