Xpander Anda Alami Masalah seperti Versi Ekspor? Segera Lakukan Ini

Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018, Booth Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Mitsubishi Xpander buatan Cikarang, Jawa Barat bukan hanya untuk memenuhi permintaan di dalam negeri. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai agen pemegang merek, juga telah mengekspornya.

Negara pertama yang jadi tujuan ekspor, adalah Filipina. Namun, baru-baru ini pemilik Xpander di negara tersebut mengeluh. Mereka menyebut, mobil mati tiba-tiba saat melaju di kecepatan 60 kilometer per jam.

Masalah tersebut diduga berasal dari pompa bahan bakar. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi. Menurut Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Michimasa Kono, masalah tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kami tidak ada masalah seperti di Filipina. Kalau ada masalah, konsumen mohon ke bengkel resmi,” ujarnya di Tangerang, Rabu 29 Mei 2019.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI lainnya, Irwan Kuncoro mengungkap hal serupa. Kantor pusat Mitsubishi di Jepang masih melakukan penyelidikan, karena di Indonesia belum pernah terjadi masalah tersebut.

"Masih kami tunggu itu. MMC (Mitsubishi Motor Corporation) masih investigasi, dan kalau di Indonesia belum ada kasus itu yang terjadi," tuturnya.