Mobil Listrik Berkeliaran di Balik Kemenangan Liverpool

Mobil Listrik Berkeliaran di Balik Kemenangan Liverpool
Sumber :
  • Viva.co.id/Jeffy Yanto

VIVA – Liverpool tampil sebagai juara Liga Champions 2019 setelah menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Namun ada yang menarik dari sisi otomotif di balik kemenangan The Reds pada dini hari tadi.

Sebab ratusan mobil listrik berkeliaran di kawasan stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Terdapat 363 Nissan Leaf dan mobil van e-NV200 sebagai kendaraan official dan untuk menjemput pengunjung.

Total jarak tempuh kedua mobil listrik tersebut dari titik lokasi yang ditentukan sampai ke stadion diklaim lebih dari 220 kilometer.  

General Manager Divisi Marketing Communications, Connected Car Services, Customer Experience Nissan Eropa mengatakan, babak final liga Champion dan kendaraan listrik Nissan merupakan pasangan yang sempurna.

“Kami sangat senang menawarkan pengalaman berkendara tanpa emisi di jalan kota Madrid, sebuah kota terdepan dalam revolusi kendaraan listrik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA, Minggu 2 Juni 2019.

Sebagai informasi, Kota Madrid melarang mobil bensin tahun produksi di bawah 2.000, dan diesel tahun produksi sebelum 2006 berkeliaran. Tujuannya mengurangi kepadatan lalu lintas, dan polusi udara.

Kota tersebut mendukung kendaraan nol emisi berkeliaran. Bahkan untuk memudahkan operasional kendaraan listrik sudah terdapat 110 pengisian baterai, dan Nissan akan menambahkan 36 unit charging station.