Suzuki Siapkan Ertiga Baru Khusus untuk Taksi

All New Ertiga untuk taksi di India
Sumber :
  • Instagram/@autoday.in

VIVA – Selain jenis sedan, multi purpose vehicle atau MPV kini banyak dipakai sebagai angkutan umum taksi. Alasannya, mobil jenis ini memiliki kabin luas dan daya angkut penumpang sampai tujuh orang penumpang.

Di Indonesia, Toyota Transmover dan Honda Mobilio menjadi dua model yang banyak dipakai menjadi angkutan umum dengan argometer. Sementara di India, Suzuki Ertiga juga populer digunakan sebagai taksi. 

Maruti Suzuki, perwakilan resmi merek otomotif berlogo 'S' di India ini menyiapkan varian khusus All New Ertiga untuk taksi. Dilansir dari Rushlane, Selasa 4 Juni 2019, Ertiga Tour M menjadi varian baru yang disiapkan khusus untuk perusahaan taksi di Tanah Hidustan.

Disiapkan untuk taksi, membuat fitur dan tampilan Tour M berbeda dengan varian lainnya. Dari luar terlihat Tour M tidak menggunakan foglamp dan pelek yang berbeda. Fitur yang ada di dalamnya, yakni peringatan sabuk pengaman, kontrol pada setir, auto door lock, dan ventilasi AC belakang. 

Mobil ini menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 105 PS dan torsi 138 nm. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bisa menyentuh angka 18,18 kilometer per liter. Sayangnya, kecepatan maksimumnya dibatasi pada angka 80 kilometer per jam.