Daftar 5 Mobil Murah tapi Jadi Incaran, Aneh Kok Ada Celerio dan Kwid

Mobil Suzuki Celerio
Sumber :
  • paultan

VIVA – Negara India saat ini menjadi surganya mobil-mobil dengan harga yang sangat terjangkau alias murah meriah. Hal itu sangat beralasan mengingat negara tesebut memang menjadi basis produksi beberapa produsen otomotif.

Seperti layaknya di Indonesia, beberapa mobil dengan status harga murah tersebut sukses menjadi buruan. Nah dalam kesempatan ini, VIVA akan merangkum lima mobil versi matik dengan harga termurah yang sukses jadi primadona di India.

Menariknya, dari lima mobil tersebut beberapa diantaranya pernah di jual di Indonesia. Sayangnya, mobil tersebut kurang laku dan terpaksa harus dihentikan penjualannya. Berikut lima mobil matik termurah di India yang layak dimiliki, dilansir Express Drives:

1. Datsun REDI-GO
Mobil hatchback besutan Datsun ini langsung menyedot perhatian tak hanya karena harganya yang murah. Tapi juga desainnya yang menggoda. Dengan mesin tiga silinder 990cc, mobil ini mampu memuntahkan tenaga 67 hp dan torsi 91 Nm. Mobil ini dibanderol 4 lakh atau setara Rp81 jutaan.

2. Suzuki Alto K10
Maruti Suzuki India menjadikan mobil Alto K10 ini sebagai salah satu bintangnya di segmen mobil murah. Bagaimana tidak, dengah harga 4,32 lakh atau setara Rp88 jutaan, mobil ini telah dilengkapi airbag yang akan memberikan ketenangan bagi pengendaranya. Alto K10 menggendong mesin 1,0 L yang mampu memuntahkan tenaga 67hp dan torsi 90Nm.

3. Renault Kwid
Meski tak sukses di Indonesia, mobil yang satu ini juga menjadi buruan di India. Mobil dengan gaya crossover dengan mensin kapasitas 1.0 liter ini punya tampang yang oke. Ditambah dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Untuk harganya 4,46 lakh atau setara Rp95 jutaan.

4. Tata Tiago
Mobil mungil besutan Tata Motor ini juga masuk daftar lima mobil matik dengan harga murah yang jadi incaran. Di India, Tata Tiago menjadi salah satu mobil incaran kawula muda karena tampilannya yang modis dan punya fitur terbilang komplet namun harga tetap terjangkau. Harganya 5,1 lakh atau setara Rp104 jutaan. Kini mobil ini bahkan ada versi listriknya.

5. Suzuki Celerio
Maruti Suzuki memang dominan di India. Tak heran jika pabrikan berlogo huruf S ini memasukan dua wakilnya. Selain Alto K10 ada juga Celerio. Menariknya, mobil ini pernah dijual di Indonesia namun tak sukses. Namun di India, mobil ini sukses jadi buruan. Dengan harga 5,1 lakh atau setara Rp104jutaan, mobil ini mampu menarik perhatian karena kelegaan di kabin meski berstatus citycar.