Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 11 Juni 2019 | 16:06 WIB

Mobil Bekas Model Ini Banyak Dicari Usai Lebaran

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Mobil88
Ilustrasi membeli mobil bekas

VIVA – Penjualan mobil bekas bukan hanya laris manis menjelang lebaran, tetapi juga setelahnya. Biasanya, adalah mereka yang tidak sempat mengganti kendaraannya sebelum mudik.

Senior Marketing Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil bekas yang banyak diincar adalah yang banderolnya di bawah Rp150 juta.

Baca Juga

"Yang beli setelah lebaran juga banyak, jangan salah. Konsumen begini biasanya memang butuh kendaraan, bukan cuma buat gaya saat mudik. Makanya, mereka cari yang harga kisaran Rp100 juta sampai Rp150 juta," kata Herjanto saat dihubungi VIVA, Selasa 11 Juni 2019.

Ia menjelaskan, dengan kisaran dana tersebut, konsumen bisa memiliki mobil keluarga bekas atau jenis mobil perkotaan (city car).

Terpopuler

"Saya perhatikan, city car ini konsumen mulai banyak cari, walaupun enggak sebanyak MPV," ujarnya.

Hal yang sama diakui pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran, Andi. Menurutnya, city car banyak dicari konsumen karena harganya dianggap terjangkau, dan modelnya menarik.

"Mobil-mobil kecil kayak city car, lagi banyak orang cari. Ada yang buat anaknya kuliah, ada juga buat pakai sendiri. Untuk penjualan setelah lebaran, biasanya masih ramai. Nanti selang berapa bulan, agak turun, baru ramai lagi," tuturnya.(kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Aries Susanti Pecahkan Rekor Panjat Tebing Dunia!
SPORT - 39 menit lalu