Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Juni 2019 | 15:32 WIB

Paska Lebaran, Begini Kondisi Bursa Mobil Bekas

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Mobil bekas

VIVA – Paska Lebaran, biasanya beberapa pemilik kendaraan menyambangi bursa jual beli mobil. Ada yang ingin menjual mobil mereka, ada juga yang berniat untuk tukar tambah.

Salah satu alasan mobil dilego usai libur hari raya, yakni karena keuangan si pemilik menipis, akibat merayakan Lebaran di kampung halaman.

Baca Juga

Manager senior bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, pengeluaran orang memang banyak saat Lebaran, jadi ada saja yang menjual mobilnya. Meski demikian, tahun ini sedikit berbeda.

“Sekarang, belum lihat ada yang jual di WTC. Sejak buka tanggal 7 (Juni), malah yang beli ada saja. Rata-rata, mereka cari city car,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 14 Juni 2019.

Terpopuler

Menurutnya, penjualan mobil bekas pascalebaran cenderung turun. Sebab, masyarakat banyak yang butuh biaya tambahan untuk membayar uang sekolah anak mereka.

“Kalau puasa kemarin, penjualan mobil bekas menjelang lebaran di WTC 2.800 unit. Kalau sekarang, yah di bawah itu,” tuturnya.

Hal senada disampaikan salah satu pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau, Dewa. “Sepi, belum ada transaksi setelah Lebaran. Yang jual mobil juga belum ada, apalagi yang mau beli,” kata dia. (asp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Nazar Amien Rais, Ultah PRD & Presenter TVRI Dibunuh
BERITA - sekitar 1 jam lalu