Paska Lebaran, Begini Kondisi Bursa Mobil Bekas

Mobil bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Paska Lebaran, biasanya beberapa pemilik kendaraan menyambangi bursa jual beli mobil. Ada yang ingin menjual mobil mereka, ada juga yang berniat untuk tukar tambah.

Salah satu alasan mobil dilego usai libur hari raya, yakni karena keuangan si pemilik menipis, akibat merayakan Lebaran di kampung halaman.

Manager senior bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, pengeluaran orang memang banyak saat Lebaran, jadi ada saja yang menjual mobilnya. Meski demikian, tahun ini sedikit berbeda.

“Sekarang, belum lihat ada yang jual di WTC. Sejak buka tanggal 7 (Juni), malah yang beli ada saja. Rata-rata, mereka cari city car,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 14 Juni 2019.

Menurutnya, penjualan mobil bekas pascalebaran cenderung turun. Sebab, masyarakat banyak yang butuh biaya tambahan untuk membayar uang sekolah anak mereka.

“Kalau puasa kemarin, penjualan mobil bekas menjelang lebaran di WTC 2.800 unit. Kalau sekarang, yah di bawah itu,” tuturnya.

Hal senada disampaikan salah satu pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau, Dewa. “Sepi, belum ada transaksi setelah Lebaran. Yang jual mobil juga belum ada, apalagi yang mau beli,” kata dia. (asp)