Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 10:33 WIB

Enggak Perlu Bensin, Mobil Ini Dijual Hanya Rp84 Jutaan Saja

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Indianautosblog
Suzuki Maruti Alto

VIVA – Berbeda dengan wilayah Amerika dan Eropa, kendaraan yang dijual di kawasan Asia biasanya dibanderol dengan harga lebih rendah. Alasannya, banyak negara di kawasan tersebut yang statusnya masih berkembang.

Daya beli masyarakatnya tentu berbeda, dari mereka yang tinggal di negara maju. Untuk membuat mobil dengan harga yang bisa dijangkau, berbagai cara dilakukan. Mulai dari ukurannya, hingga jenis bahan bakar yang digunakan.

Baca Juga

Contohnya Suzuki Alto. Dilansir dari Indianautosblog, Senin 17 Juni 2019, Maruti Suzuki India baru saja meluncurkan versi baru dari mobil murah andalan mereka tersebut. Namun, tidak seperti mobil pada umumnya, Alto anyar ini dibekali dengan bahan bakar gas.

Alto yang menggunakan compressed natural gas atau CNG ini hanya tersedia pada varian menengah saja. Tapi jangan khawatir, harganya tetap terjangkau, yakni mulai dari 411 ribu Rupee atau sekitar Rp84 jutaan.

Terpopuler

Mesin yang dipasang memiliki spesifikasi tiga silinder berkapasitas 796cc, mirip dengan mobil Kei yang dipasarkan di Jepang. Tenaga yang dihasilkan hanya 41 daya kuda dan torsi 60 Newton meter.

Meski murah, bukan berarti mobil ini minim fitur. Peranti seperti pendingin udara, pembuka kaca elektrik, dan tuas pembuka bagasi serta tutup tangki bahan bakar, sudah menjadi standar Alto CNG. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pasca Gempa Ambon, 17 Bayi Lahir di Pengungsian
TVONE NEWS - 2 jam lalu