Daftar Bocoran Mobil Baru yang Siap Meluncur di GIIAS 2019

GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rose Komala Dewi

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli 2019, bakal jadi ajang peluncuran mobil baru. Dua produk yang dipastikan akan meluncur adalah Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace.

“Kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8, serta VW Tiguan Allspace di GIIAS 2019,” ujar Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor produsen Audi dan VW, Jonas Chendana di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, sedan terlaris BMW juga akan hadir versi terbarunya, yakni Seri 3. Seperti yang disampaikan Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

“BMW berkomitmen menghadirkan model baru, salah satunya All New BMW Series 3, di GIIAS 2019. Kami berharap ini bisa menjadi backbone,” tuturnya.

Pesaing ketatnya, Mercedes-Benz, juga tak mau ketinggalan. Meski bukan lagi anggota Gaikindo, merek mobil asal Jerman tersebut dipastikan hadir dengan dua produk barunya.

“Kami ikut GIIAS 2019, ada launching produk baru, SUV dan Coupe. Yang sudah launching di Eropa, kami bawa ke sini, All New,” ujar Deputy Director Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto.

Sementara dari merek Jepang, ada Mitsubishi yang mempersiapkan beberapa produk terbarunya. Salah satu yang dijadwalkan akan meluncur adalah Triton terbaru, yang sudah hadir di Thailand. Lalu, ada juga Eclipse Cross.

“Juli 2019 nanti, tepatnya di ajang GIIAS, kami ingin memperkenalkan beberapa model terbaru kami," tutur Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura beberapa waktu lalu saat masih menjabat.

Mazda melalui Eurokars sebagai agen resmi pemegang merek, akan memboyong Mazda3 terbaru yang telah hadir di Jepang. Suzuki dikabarkan merilis Jimny secara resmi, dan Daihatsu bakal memamerkan mobil konsep sedan serta MPV hibrida.

Dari merek China, DFSK akan hadirkan varian baru Glory 580, dengan fitur lebih lengkap. Sedangkan, Wuling, Toyota dan Honda masih menutup diri. (ase)