Waduh, Jatah Jimny Tiap Diler Bisa Dihitung Pakai Jari

Suzuki Jimny
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Suzuki Jimny terbaru pertama kali diperkenalkan di Tanah Air, pada Agustus 2018. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, baru akan merilisnya secara resmi bulan depan.

Mobil jip itu akan mulai dijual di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di BSD, Tangerang. Hal itu seperti disampaikan Presiden Direktur PT Sumber Baru Aneka Motor sebagai jaringan diler Suzuki di Yogyakarta, Hendra Kurniawan.

"Iya, nanti unit akan didistribusikan (ke jaringan diler) waktu peluncuran di GIIAS," ujarnya di Yogyakarta, Selasa 18 Juni 2019.

Menurutnya, jatah unit Jimny dari Jepang untuk Indonesia tidak banyak, kurang dari 100 unit. Itu sebabnya, delapan diler miliknya yang berlokasi di Yogyakarta, Magelang, dan Banyumas, masing-masing hanya mendapatkan tiga sampai lima unit per bulan.

"Kami dapat alokasi, kurang lebih sebulan 3-5 unit untuk Yogyakarta saja. Per tiga bulan, Juni, Juli, Agustus, kami hanya terima 10 sampai 15 unit. Karena, nasional juga enggak banyak," tuturnya.

Jimny untuk pasar Indonesia akan dijual dengan mesin berkapasitas 1.500cc, dengan pilihan transmisi manual dan matik.