Bocoran MPV Baru Daihatsu, Canggih Banget

Mobil konsep Daihatsu DN Multisix
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Daihatsu dipastikan menjadi salah satu produsen mobil, yang akan memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Ajang itu bakal digelar pada pertengahan Juli mendatang.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mereka akan menggunakan GIIAS 2019 sebagai tempat untuk memperkenalkan produk baru.

“Pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2019. Mobil itu bentuknya MPV (Multi Purpose Vehicle), karena mobil idaman orang Indonesia, berdasarkan survei, adalah MPV,” ujarnya di Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Wanita yang akrab disapa Amel itu menjelaskan, produk yang statusnya baru berupa konsep ini, tidak akan sama dengan MPV yang sudah ada di Tanah Air.

“MPV ini dibikin dengan konsep anak muda. Desain keseluruhannya, fitur-fiturnya, disesuaikan dengan kebutuhan anak muda,” tuturnya.

Salah satu contohnya, yakni dengan mengubah kabin menjadi tempat untuk bermain game. Agar terasa lapang, maka Daihatsu hanya memasang empat kursi saja.

“Di dalam mobil itu bisa main game dengan VR (virtual reality). Ada face recognition juga. Game ini hanya bisa dimainkan saat posisi berhenti saja, jadi saat mobil enggak jalan. Bangkunya dibikin captain seat,” ungkapnya.

Amel memastikan, mobil konsep tersebut akan menyita perhatian, tidak hanya masyarakat Indonesia, namun juga dunia. “Sampai hari ini, mobil ini baru masih konsep. Dan, akan world premiere,” jelasnya.