Bos Daihatsu Puji Mobil Murah Renault yang Bakal Meluncur di Indonesia

Renault Triber
Sumber :
  • Renault

VIVA – Pilihan mobil dengan bangku tiga baris, akan semakin beragam. Sebab, Renault baru saja membuka selubung produk baru bernama Triber. 

Peluncuran Triber dilakukan di India, beberapa waktu lalu. Setelah itu, mobil ini bakal meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Hal itu dikonfirmasi oleh Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

“Di Indonesia, akan kami luncurkan di GIIAS 2019, sebulan setelah negaranya. Cuma, saya belum bisa sampaikan harganya. Sejauh ini, strateginya Low Multi Purpose Vehicle harga Low Cost Green Car,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Meski bakal dapat pesaing baru, hal itu tidak membuat PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek mobil Honda, gentar. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, kehadiran produk baru bukan hanya terjadi sekali ini di pasar otomotif Indonesia.

"Produk baru, merek baru itu datang enggak cuma satu kali. Maka itu, di bisnis ini, merek itu penting. Pembuktian dengan produk penting," ujar Jonfis di Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen Daihatsu di Tanah Air, juga menyiratkan hal senada. Bahkan, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, mengaku bahwa Triber adalah produk yang bagus.

“Saya sudah lihat, bagus. Tapi, kan yang namanya semua model, pasti ada pro dan kontra. Ada yang suka dan tidak,” tutur wanita yang akrab disapa Amel itu.