Toyota Beri Bocoran soal Mobil Eksotik yang Segera Hadir di Indonesia

Toyota Supra 2019
Sumber :
  • Autoblog

VIVA – PT Toyota Asta Motor sedang dalam tahap persiapan, untuk meluncurkan generasi baru Supra. Mobil legendaris ini bakal melengkapi jajaran sport car yang dijual resmi oleh mereka. 

Saat ini, agen pemegang merek Toyota tersebut hanya menawarkan satu produk mobil kencang, Toyota 86. Dari laman resmi, diketahui harga untuk menebusnya mulai dari Rp716,5 juta. 

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy mengatakan, meski sama-sama legendaris dan memiliki keturunan mobil kencang, kehadiran Supra tidak akan mengganggu penjualan Toyota 86.

"Dua mobil ini segmennya berbeda. Toyota 86 kami masih jualan, rata-rata  lima unit setiap bulannya," ujarnya di Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Jantung penggerak yang disematkan oleh Toyota pada 86, adalah mesin bensin berkapasitas 2.000cc. Pembeli bisa memilih sistem transmisi yang sesuai dengan keinginan, yakni manual atau otomatis enam percepatan.

Meski belum menyebut secara detail spesifikasi Supra yang ditawarkan untuk pelanggan Tanah Air, Anton mengatakan, Toyota menawarkan dua pilihan mesin di bawah kap mesin mobil sport legendaris itu.

"Di global, kebanyakan mesin yang ditawarkan mesin 3.000cc. Kebetulan, di Jepang ada dua pilihan,  3.000cc dan yang 2.000cc. Tapi, kami belum tahu (mana yang akan dipasarkan di Indonesia). Nanti kami akan info," tuturnya.