Habiskan Stok, Datsun Gelar Promo untuk Cross

Datsun Cross di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Cross menjadi salah satu model kendaraan, yang dipasarkan oleh Datsun di Indonesia. Mobil ini memiliki tampilan yang berbeda dari dua model sebelumnya, yakni GO dan GO+.

Dijual dengan harga mulai dari Rp161 jutaan, Datsun memposisikan Cross bukan di segmen low cost green car. Dua keunggulan mobil ini, yaitu ground clearance tinggi dan sudah dibekali dengan sistem kestabilan.

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi di Jakarta mengatakan, saat ini Datsun Cross sedang diberikan promo, lantaran stok yang tersedia merupakan produksi 2018.

"Untuk Datsun Cross, unitnya kami ready. Tapi, mohon maaf, tahun produksinya 2018. Nanti ada promonya," kata pria yang enggan disebut identitasnya itu kepada VIVA, Rabu 26 Juni 2019.

Dia mengatakan, mobil Cross yang ditawarkan oleh diler tempatnya bekerja hanya tinggal sisa stok. Sebab, Datsun diinformasikan sedang tidak memproduksi model tersebut pada tahun ini.

"Untuk NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2019 memang enggak ada. Karena, informasi yang kami dapat disetop dulu produksinya. Stok unit yang ada juga tinggal matik (Cross CVT), yang manual sudah lama enggak ada di kami," ujarnya.

Dari penelusuran VIVA di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, diketahui Cross diproduksi terakhir pada Mei 2018. Sementara, pada tahun ini model Datsun yang diproduksi hanya GO, GO+, dan GO Live. (yns)